Rabu, 14 Desember 2011

Terharu

Mengunjungi calon jama'ah di daerah Tanjungsari, Cikaum Binong.

Usia calon jama'ah sekitar 75 Th sementara sang istri sekitar 55 Th. Bukan usia yang muda bagi si Bapak apalagi beliau juga mengidap asam urat. Tapi semangatnya bertamu ke Baitullah lewat "Haji Kecil (umroh)" luaaarrr biasa !!!. Selidik punya selidik, ternyata keberangkatannya di biayai oleh sang anak yang baru beberapa hari pulang dari Jepang. 

Lihat penampilan sang anak, stylenya anak-anak alay zaman sekarang gitu deh truz rambutnya gondrong di bonding. Waduh konsentrasi jadi kebagi dua deh... antara ke bapaknya dan si anak. Untung  presentasi bareng temen, jadi bisa rada lega deh mata dan pikiran larak-lirik.... he..he..he.

Tapi ternyata... memang ga boleh lihat orang dari penampilan luar aja. Sejak datang sampai ikutan ngobrol bareng kami, si anak ngelus-ngelus punggung bapaknya sambil bilang ... "Alhamdulillah ya Pak bisa berangkat..."  dan pas di putar slide photo-photo alumni peserta umroh dan kegiatan mereka berumroh di tanah suci, tiba-tiba tangisan si....... anak pecah ! Nah lho.... ?? dengan tergugu... dia bilang Bapaknya senang akhirnya bisa berangkat Umroh.

Jreng...jreng !! Ngga nyangka .... kalo hati dan sikapnya lembut banget ke orang tua. Jadi pengen nangis juga....untuk mengalihkan perhatian biar ga ikutan tersedu... pura-pura sibuk deh pencet HP ngecek sms,  tapi hati ini dah mo pecah ikutan nangis...... hik...hik

Ah...payaaaah... melo banget iihh . 

Semoga amal ibadah kedua orang tua tsb dan anaknya di terima dan di berkahi Allah SWT. Amiiiin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar